Popular Post

Popular Posts

BTemplates.com

Tuesday, July 4, 2017

MASUKNYA PERTANIAN RI, KE-25 BESAR DI DUNIA


Amran Sulaiman, menteri pertanian mengatakan masuknya pertanian indonesia ke-25 besar di dunia atau satu-satunya negara di Asia Tenggara yang masuk dalam index keberlanjutan pangan atau bisa disebut Food Sustainability Index (FSI). Serta biasanya negara-negara yang masuk dalam 25 daftar tersebut harus memenuhi syarat 2/3 penduduk dunia dan sudah mencakup 87 persen dari total Produk Domestik Bruto (PDB) Dunia.

PERTANIAN RI MASUK KE-25 BESAR DI DUNIA
PERTANIAN RI MASUK KE-25 BESAR DI DUNIA

Peringkat-peringkat yang merupakan hasil lembaga riset dan analisis ekonomi internasional berpusat di Inggris. Kedua lembaga tersebut merilis Indeks Keberlanjutan Pangan pada Desember 2016. Indonesia berada di peringkat 21 dari total 113 negara dengan skor 50,77 setelah Brasil serta berada di atas Uni Emirat Arab, Mesir, Arab Saudi, dan India. Dalam kategori ini, Indonesia mendapat skor tinggi pada ketersediaan sumber daya air yang melimpah.

PERINGKAT-PERINGKAT INDONESIA DALAM LEMBAGA HASIL RISET DAN ANALISIS EKONOMI INTERNASIONAL
PERINGKAT-PERINGKAT INDONESIA DALAM LEMBAGA HASIL RISET DAN ANALISIS EKONOMI INTERNASIONAL

Menurut Amran di Auditorium Kementerian Pertanian, untuk kategori Sustainable agriculture, Indonesia berada di ranking 16 (skor 53,87) setelah Argentina serta berada di atas Cina, Ethiopia, Amerika Serikat, Nigeria, Arab Saudi, Afrika Se­latan, Mesir, Uni Emirat Arab, dan India.“Pada indikator tertentu kita berada di urutan 16 dunia. Ini berkat kerja keras kita semua. Di 2016 global food security index itu lompatan paling tinggi, 2,7. Ini tanda tanda baik untuk Indonesia,"ujar Amran.

GLOBAL FOOD SECURITY INDEX ITU LOMPATAN TERTINGGI DAN TANDA BAIK UNTUK INDONESIA
GLOBAL FOOD SECURITY INDEX ITU LOMPATAN TERTINGGI DAN TANDA BAIK UNTUK INDONESIA

Sedangkan dari aspek food loss and waste, Indonesia berada di peringkat 24 (skor 32,53) dan pada aspek nutritional chal­lenges, Indonesia masuk pada peringkat 18 (skor 56,79).Amran menilai, Ini prestasi yang sangat luar biasa mengingat sebelumnya Juni 2016 lembaga riset EIU juga merilis bahwa Indonesia peringkat 71 dari 133 negara dengan peningkatan terbesar di dunia dengan skor 2,7 pada Global Food Security Index (GFSI).

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © LIPUTAN TERPECAYA - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by mobile legend -

×
Judul